Categories
Tekno

Slideshow Cepat Dan Mudah

Saat ini, sudah banyak smartphone yang memiliki kamera dengan kemampuan High Definiton (HD). Oleh sebab itu, foto yang dihasilkan bisa menampilkan objek yang sangat detail. Mudahnya pengoperasian kamera juga turut menambah koleksi foto HD di dalam memory card. Sayang rasanya jika foto hanya disimpan dalam memory card. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda ubah foto tersebut menjadi sebuah slideshow dengan tambahan efek dan tema yang menarik. Namun, dibutuhkan aplikasi pembuat slideshow yang dapat mendukung gambar-gambar HD tadi.

Ashampoo SlideShow Studio HD 3 merupakan salah satu aplikasi yang dapat menangani format HD. Di versi baru ini, Ashampoo bahkan menambahkan kemampuan dan fungsi untuk pengolahan foto-foto HD, seperti penambahan efek suara dan narasi pada slideshow. Dengan kreativitas Anda, Anda bisa mendapatkan slideshow yang menarik. Dalam menangani slideshow, Ashampoo menawarkan dua format gambar, yaitu format normal (4:3) dan format lebar (16:9).

Pemilihan format gambar ini bisa Anda tentukan di awal pembuatan slideshow. Dalam memasukkan foto atau gambar pun, Anda diberikan kemudahan. Foto bisa dimasukkan dalam jumlah yang banyak dan dapat diurutkan menurut abjad awal, tanggal pembuatan, akses terakhir, atau secara acak. Foto akan langsung masuk ke dalam timeline. Di sini, Anda baru bisa berkreasi dengan menambahkan berbagai aspek menarik ke dalam foto. Efek transisi sudah jelas menjadi satu hal yang wajib dalam sebuah slideshow. Efek transisi disediakan dalam jumlah yang banyak.

Secara default, efek ini akan diintegrasikan secara acak ke dalam timeline. Anda bisa mengubahnya dan memasukkan satu per satu ke dalam timeline. Agar slideshow tampil menarik, Anda juga bisa menambahkan suara, subtitle, informasi gambar, hingga musik latar. Untuk narasi, Anda dapat merekam suara langsung dari aplikasi ini. Dengan mengklik “Produce Slideshow”, Anda dapat membuat slideshow dalam format video, langsung di burn ke dalam DVD, atau dalam format webportal yang ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *