Menata ruangan minimalis atau memiliki ukuran kecil tidak akan semudah menata ruangan yang besar dan luas. Desain konsep yang terbaik agar mendapatkan fungsi maksimal dan tentunya kenyamanan di dalamnya. Biasanya ruangan yang menjadi fokus utama dalam pembuatan interior rumah adalah kamar tidur utama, ruang tamu dan juga ruang makan atau dapur.

Untuk ruang makan dan ruang tamu memang menjadi perhatian khusus dalam penataan desain interior rumah. Karena kedua ruangan ini merupakan ruangan publik yang terkadang digunakan oleh orang lain atau selain penghuni rumah. Meski tidak setiap hari digunakan ada baiknya anda membuat kedua ruangan ini dengan desain yang maksimal. Terlebih lagi untuk ruang makan, harus dibuat sesempurna mungkin agar didapatkan rasa nyaman.

Membuat desain interior untuk ruang makan, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah dalam pemilihan furniturenya. Set meja makan memiliki peranan penting dalam perancangan desain sebuah ruang makan. Untuk ruang makan minimalis, ada baiknya anda menggunakan set meja trembesi untuk tempat makan yang kini banyak dibuat oleh pengrajin furniture jepara. Meja trembesi bisa dibuat dengan desain minimalis namun tetap menampilkan kesan elegan yang mengagumkan. Untuk mendapatkan model meja makan dari bahan kayu trembesi berkualitas anda bisa memepercayakannya kepada pengrajin furniture jepara yang sudah terpercaya yaitu Diva Jati Jepara. Salah satu suplayer mebel jepara berkualitas dan terpercaya yang juga bisa menerima pemesanan furniture dengan custom desain.

Selain dengan menggunakan meja makan yang tepat, dalam penataan ruang makan minimalis harus juga menyeimbangkan cahaya yang masuk. Usahakan untuk membuat ruang makan selalu cukup cahaya, karena hal ini sangat penting untuk menghilangkan kesan sumpek dan membuat ruangan terasa lebih luas.

Mudah dan simpel bukan? ya kunci utama dalam penataan ruang minimalis apapun cukup dengan 2 tips itu saja. Menggunakan perabotan yang tepat dan cukup cahaya. Dengan begitu ruangan akan menjadi nyaman untuk anda dan keluarga. Selamat mencoba.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *