Memilih Komputer Cepat, Murah dan Ringkas

Komputer yang, besar sudah menjadi masa lalu. Komputer pribadi (PC) pada masa lalu akan mem butuhkan ruang lebar pada meja kerja, suaranya berisik, kinerja rendah. Pekerjaan seperti mengetik, streaming, media sosial, hingga gaming ternyata dapat dapat dipenuhi dengan komputer yang hemat daya ringkas, cepat dan nyaman. Perkembangan teknologi komputer pribadi berkembang sangat pesat. Berbagai macam feature baru disematkan. Ukuran chip semakin kecil.

Baca juga : Net89

Kinerja meningkat. Sehingga untuk mendapatkan komputer pribadi yang berfungsi lengkap tak diperlukan ruang yang besar. Cukup diperlukan ruangan yang kecil. Pada saat ini ada banyak sekali pilihan untuk membuat komputer pribadi berukuran kecil sesuai kebutuhan. Anda yang suka dengan kemudahan dalam menggunakan komputer, dalam arti tidak mau direpotkan dengan perakitan atau pemilihan komponen, dapat memilih komputer AiO (All in One). Sesuai dengan namanya, Anda akan mendapatkan perangkat yang menggabungkan antara monitor dan komputer.

Perkembangan AiO dimulai oleh Apple dengan iMac, kemudian diadopsi oleh vendor-vendor lainnya. AiO ini memudahkan kita dalam memilih PC karena PC ini sudah menyajikan aksesori lainnya seperti speaker, keyboard dan mouse. PC ini juga sering kali digunakan untuk media hiburan rumahan, karena memiliki layar yang cukup lebar untuk menonton bersama keluarga. Hanya saja PC AiO memiliki keterbatasan. Kecuali hard disk dan RAM, upgrade komponen seperti prosesor dan VGA tidak dapat dilakukan karena komponen tersebut sudah tertanam.

Perkembangan monitor LCD yang tipis memungkinkan vendor menghasilkan AiO yang lebih kompak dan tipis dibandingkan dengan Penggunaan monitor berbasis tabung katoda. AiO ini biasanya menggunakan komponen dengan kinerja rendah, menengah hingga tinggi tergantung spesifikasi yang dipilih. ASUS salah satu vendor PC menyediakan pilihan AiO yang sangat beragam, dari Intel Celeron 2955U hingga Intel® Core™ i7 4770 yang berkinerja tinggi.

Aplikasi AiO ini menjadi sangat beragam, dari mengetik, bermain game, hingga melakukan pekerjaan kreatif tingkat berat seperti editing video resolusi tinggi. Penggunaan AMD Radeon HD8890A 2GB memungkinkan Anda bermain game dengan resolusi tinggi. Dengan daya hanya 180 W, PC AiO ini menjadi perangkat berkinerja tinggi yang hemat daya. Saat artikel ini dibuat, pada situs online bhinneka.com tercatat PC AiO ini dapat diperoleh mulai harga Rp. 4.250.000. Pilihan yang cukup menarik, bukan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *