Kunjungan Tim Monev Provinsi Jawa Barat Ke Kelurahan Cipadung Kidul

Selasa (25/11) lalu diselenggarakan acara Monitoring Evaluasi KB Kes Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kecamatan Panyileukan. Acara yang dibuka oleh Bapak Wakil Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial ini dihadir oleh Ny. Atalia Ridwan Kamil, sebagai Ketua PKK Kota Bandung, dan Ny. Siti M Oded, sebagai Wakil Ketua PKK Kota Bandung, serta Tim Monev dari Tingkat Provinsi Jawa Barat. Kesatuan Gerak PKK-KB-KES merupakan program yang berdampingan dengan visi pemerintah kota Bandung terkait keluarga sejahtera.

Program ini sangat membantu mengubah mindset masyarakat terhadap pentingnya hidup sehat. ”Upaya ini juga untuk menegaskan komitmen terhadap perbaikan kualitas hidup keluarga yang secara teknis berorientasi kepada penguatan akses terhadap kemampuan sosial, ekonomi, pendidikan, dan lingkungan” ucap Bapak Wakil Wali Kota Bandung. Tim Monev Tingkat Kota Bandung menilai Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, telah melaksanakan Program Kesatuan Gerak (KESRAK) PKK-KBKES dengan baik.

Kelurahan tersebut telah meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan kelembagaan PKK. Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan, telah berhasil mengadakan peningkatan kegiatan dan jumlah kelompok Dasa Wisma serta dalam bidang Keluarga Berencana (KB) (dengan meningkatnya pencapaian peserta KB baru dan aktif). Di bidang kesehatan, kelurahan tersebut berhasil meningkatkan angka harapan hidup melalui terbentuknya BKL/POSBINDU produktif, serta meningkatkan strata POSYANDU.

Kelurahan Cipadung Kidul, Kecamatan Panyileukan bahkan terpilih menjadi perwakilan di Tingkat Provinsi Jawa Barat berkat keberhasilan dalam gerakan PHBS di masyarakat dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS). Akhir kata Bapak Wakil Wali Kota berharap semoga kunjungan Ini dapat memotivasi peningkatan kinerja para kader dalam mengelola Kesatuan Gerak PKK-KB- Kes, khususnya dalam rangka menopang visi Bandung Juara.

Program KB memang sangat bermanfaat untuk menekan pertumbuhan penduduk di Indonesia. Karena itulah sebaiknya semua keluarga mengikuti program KB tersebut agar keluarga bisa bahagia dengan tanpa beban yang berat seiring dengan perkembangan jaman yang kian keras seperti sekarang ini. persiapan untuk anak yang akan mengikuti tes IELTS pun juga dapat dilakukan melalui program kursus persiapan IELTS di Jakarta yang terbaik,

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *