Categories
Rumah

Ide Desain Ulang Ruangan di Apartemen Jakarta

Ide Desain Ulang Ruangan di Apartemen Jakarta – W arna gelap tak melulu menghasilkan kesan sempit dan membosankan. Kombinasi warna gelap juga tetap mampu menghasilkan tampilan ruang yang elegan. Doddy Sunarya, seorang desainer interior, membuktikan bahwa paduan warna gelap tetap bisa memesona. Buktinya ada pada unit apartemen 3 kamar yang ia rancang ini. “Jadi, kita konsepnya kan, warna tidak jauh-jauh dari warna cokelat, warna gelap, karena temanya maskulin. Ada warna cokelat tua dan turunannya. Untuk membuatnya menjadi kontras, kita gunakan hitam, untuk menimbulkan kesan mewah juga,” ujar Doddy. Setiap sudut ruangan pun konsisten menerapkan tema dan warna sama. Modern, maskulin, dan warna gelap. Mulai dari kredensa, panel televisi, kabinet dapur, bahkan plafon ruang berhias warna pekat. Warna cokelat, emas, dan kayu pun lantas ditempatkan sebagai unsur dekorasi di beberapa sudut ruangan. Tujuannya, ada aksen yang memikat mata. Kamar utama pun tak jauh berbeda.

Ruang ini, walaupun dengan desain sederhana dan minim ornamen, tetap tampak elegan sekaligus mewah. Sentuhan warna cokelat dan krem mendominasi. Ini yang membuat kamar tidur terasa hangat dan nyaman untuk ditempati. “Karena lokasi apartemen menghadap sebelah barat, apartemen akan banyak terkena sinar matahari dari siang hingga sore. Karena itu, untuk cooling down digunakan warna gelap untuk meredam panasnya matahari,” tutur Doddy. Menuju lorong kamar, aksen warna gelap tetap terasa walaupun tak langsung. Doddy sengaja menempatkan cermin di salah satu sisi dinding agar ruang terkesan lapang.

Namun tak sekadar cermin, ia menggunakan cermin gelap. “Mirror, tapi dia euro gray. Gray mirror jadinya tetap mirror tapi warnanya lebih ke arah abu-abu tua gelap,” imbuh Doddy. Dinding-dinding di apartemen ini memang banyak dihiasi oleh kaca. Kaca dengan warna abu-abu gelap tersebut, selain untuk menimbulkan kesan luas, juga untuk menciptakan ruang yang elegan dalam apartemen tersebut. Cermin-cermin yang menempel pada dinding tak begitu saja dibiarkan polos. Tiap lembar cermin dipotong tidak simetris agar lebih nyeni. Hasil akhirnya, semua sudut di apartemen tetap tampil memikat. Desain menawan tetap mampu dihasilkan melalui paduan warna gelap. Berani mencoba?

Oh ya jangan lupa siapkan genset sebagai sumber listrik cadangan. Bila sewaktu waktu terjadi pemadaman listrik misalnya saja karena banjir. Pastikan anda membeli genset jakarta di supplier jual genset jakarta bergaransi resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *