Categories
Tekno

Cyberlink Director Suite 2

Mudahnya Mengolah Video

Selain foto, tentu saja video juga menarik untuk diolah. Smartphone dan kamera pocket sudah banyak yang memiliki kemampuan merekam video full HD. Untuk mendapatkan hasil olahan video yang berkualitas, tentu saja dibutuhkan aplikasi yang berkualitas juga. Cyberlink Director Suite 2 dapat Anda gunakan untuk mengolah video menjadi sebuah tayangan yang menarik. Bagi Anda yang ingin mencobanya terlebih dahulu, Anda dapat men-download versi trial-nya dari website resmi Cyberlink. Versi trialnya memiliki ukuran sekitar 1,3 GB.

Jadi, persiapkan bandwidth dan data yang cukup untuk men-download aplikasi ini. Setelah di-install ke dalam PC, tampilannya tidak terlalu banyak berubah jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Interface-nya masih terbagi dalam beberapa bagian, seperti preview, timeline, dan explorer. Timeline-nya sendiri memiliki banyak track sehingga Anda bisa berkreasi dengan lebih bebas untuk videovideo yang ingin Anda olah. Dengan banyaknya track ini, memasukkan suara, tambahan video dari file yang berbeda, efek, dan narasi menjadi lebih mudah.

Di versi baru ini, Cyberlink meningkatkan kemampuan aplikasi buatannya ini. Salah satu peningkatan fungsi ada pada pengambilan sumber video. Fungsi Multicam Designer yang ada di versi ini dapat mensimulasikan empat video berbeda dengan sudut penglihatan yang berbeda. Aplikasi ini akan menghitung durasi waktu yang sama antar-file video. Dengan begitu, Anda bisa melihat mobil Anda berjalan dari arah depan, belakang, samping, atau atas.

Peningkatan kualitas aplikasi juga terdapat pada fungsi subtitle. Subtitle bisa diintegrasikan dengan lebih fleksibel dengan adanya tool untuk mengatur huruf, warna, dan posisi dalam sebuah window khusus. Theme (tema) untuk video juga disediakan dengan jumlah yang banyak. Di versi baru ini, Cyberlink Director Suite 2 juga mampu melakukan proses render dengan lebih cepat, terutama untuk proses encode H.264. Hasil olahan video dapat disimpan dan di-share ke banyak format video serta layanan penyedia video online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *