4 Tips Menata Meja Kerja Supaya Produktivitas dan Semangat Meningkat Drastis

Tahukah Anda, ternyata produktivitas dan semangat kerja kita itu dipengaruhi oleh penataan meja kerja? Semangat kerja bisa menurun ketika Anda menata meja kerja dengan berantakan dan asal-asalan, begitupun sebaliknya.

Supaya tidak malas dan performa kerja menurun , Anda harus mau melakukan penataan meja kerja dengan baik dan benar. Meja kerja yang rapi juga membuat kerja semakin terasa nyaman. Tanpa basa-basi, langsung disimak ulasannya berikut.

Tips Menata Meja Kerja Agar Semangat dan Performa Meningkat

  1. Mengatur Ulang Posisi Meja

Hal pertama yang paling penting untuk Anda lakukan adalah memperhatikan posisi meja. Dalam ilmu feng shui dijelaskan, hal ini berhubungan dengan arah energi positif yang nantinya mengalir dan bersirkulasi di area meja kerja.

Tidak dianjurkan menata meja kerja yang menghadap dinding dan membelakangi jendela, karena posisi ini bisa menghalangi aliran energi positif, sehingga ide dan inspriasi datang sangat lambat.

Idealnya, meja kerja diposisikan ke arah datangnya cahaya ataupun menghadap ke bukaan langsung. Ketika duduk dan bekerja, pastikan Anda bisa melihat ke semua arah.

  • Menjaga Kerapihan Meja

Terdengar sangat sederhana, namun faktanya tidak semua orang mampu berkomitmen menjaga meja kerjanya tetap rapi. Pastikan setiap catatan, dokumen, dan alat tulis mempunyai tempatnya sendiri-sendiri.

Meja kerja yang tidak rapi membuat Anda lebih malas bekerja dan mencegah datangnya energi positif ke area meja. Segera daur ulang atau buang dokumen yang tidak digunakan. Ketika meja kerja bersih dan rapi, itu membuat suasana hati semakin baik.

Istilahnya adalah mood booster, sehingga ruang kerja lebih kondusif.

  • Hias Dengan Benda-Benda Kesukaan

Keberadaan barang yang bersifat personal bisa menambah energi positif dan semangat baru di meja kerja Anda. Seperti bingkai foto orang tersayang atau karakter anime favorit. Benda-benda seperti ini sudah terbukti mampu membangkitkan kembali semangat yang loyo. atau anda yang ingin menambahkan furniture untuk bersantai, bisa menempatkan sebuah kursi Bale-Bale karena anda bisa juga gunakan bersama orang lain.

  • Menambahkan Tanaman

Sebuah penelitian telah membuktikan, bahwa tanaman hias mampu meningkatkan produktivitas kerja seseorang mencapai 15%. Secara alami, keberadaan tanaman hias berfungsi untuk membuat udara di sekitar menjadi lebih baik.

Efeknya adalah suasana di meja kerja lebih rileks dan menyegarkan otak.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai 4 tips menata meja kerja agar semangat dan performa meningkat, semoga bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *